Kamis, 19 Juni 2008

VIVA LA UEFA...EXPECT EMOTION*

Perhelatan Euro 2008 benar-benar menyihir dunia. Topik obrolan dari hari ke hari selalu berkisar tentang even yang diselenggarakan jauh di daratan Eropa ini. Tak terkecuali dengan lingkungan saya, baik di keluarga, tempat tinggal, tempat kerja ataupun tempat-tempat nongkrong saya di malam hari.Semua terserang demam bola.

Yah, memang tidak ada olahraga segila bola. Sebuah permainan yang mampu menyedot perhatian begitu banyak penghuni planet ini. Dalam berbagai literatur yang sambil lalu pernah saya baca, sepakbola memang tidak sekedar permainan biasa. Tetapi merupakan permainan yang mampu melibatkan emosi setiap hal yang bersinggungan dengannya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Di sana dapat kita temukan filosofi-filosofi sebenarnya tentang kehidupan. Melihat sepakbola seakan menikmati teater mini kehidupan itu sendiri. Namun yang terpenting dari itu semua, menurut catatan saya, dalam sepakbola dapat kita temukan nilai-nilai sportivitas. Sportiv untuk bertanding atau bersaing secara sehat. Berusaha mati-matian sekuat tenaga. Yang pada akhirnya akan sportiv pula mengakui keunggulan lawan apabila memang kalah. Inilah nilai kejantanan yang sesungguhnya...hehe.

Bagi saya pribadi, menyaksikan sepakbola adalah sebuah kenikmatan yang tiada bandingnya. Segala persoalan dan beban yang menggelayut di pikiran niscaya akan hilang tersapu keindahan permainan ini. Menikmatinya seolah-olah saya mempunyai spirit baru dalam hidup. Sungguh. Tiada yang paling saya sukai di dunia ini selain sepakbola. Dan tentu saja sastra...

Dan kini, di saat saya seperti orang yang kalah. Kalah dalam segala hal, baik cinta maupun kehidupan, sepakbola mampu membangkitkan gairah saya untuk tetap tegar dan melangkah ke depan dengan tegak kembali. Thanks God. Thanks soccer...

Seperti juga karib saya, Lepek si jangkrik ngerik yang tetap lantang berseru dalam sms-smsnya kepada saya :.....viva la uefa expect emotion....kekeke. Walau saya tahu kehidupan memang tak seindah mimpi-mimpinya : D. God bless u my friend...

Salam.

* UEFA : organisasi tertinggi sepakbola Eropa

Dayakan, 19 Juni 2008

Tidak ada komentar: