Sabtu, 09 Agustus 2008

MBAH IM AWARDS

Beberapa hari yang lalu, saya mendapat oleh-oleh dari kawan
blogger semacam awardlah. Menurutnya mungkin blog saya yang amburadul ini cukup memberi inspirasi. Atau mungkin dia malah kasihan kepada saya, melihat dari hari ke hari kerjanya cuma ngeblog dan tulisannyapun hanya itu-itu saja tak banyak berkembang…hehe. Lepas dari itu semua, saya ucapkan terima kasih atas apresiasinya. Semoga ini akan memotivasi saya untuk meningkatkan kadar kulaitas blog ini.

Kemarin, ketika bertamu ke blognya si Joell de Franco
, topik yang diangkat juga tentang award semacam ini. Wah ternyata award-awardan juga mulai merayapi dunia blogger tidak hanya melulu kaum selebritas. Saya jadi tersadar bahwa dunia tulis menulis digital ini telah mengalami perkembangan pesat. Banyak blogger-blogger baru bermunculan. Tulisan dan tampilan lay outnya pun sangat ciamik. Topiknya juga beragam mulai dari politik, olahraga, sastra, ilmu pengetahuan populer dan juga semacam diarry atau buku harian. Tak ketinggalan juga yang berbau xxx atau cuma main-main semata. Pokoknya ramelah..!

Selain tulisan dan wawasan berkembang, banyak manfaat yang saya rasakan setelah mejadi blogger. Saya seperti mendapat spirit baru dalam hidup. Berkunjung dari satu blog ke blog lain. Membaca tulisan satu ke tulisan yang lain, membuat cakrawala pandang saya menjadi luas dalam memandang kehidupan. Jalinan silaturahmi dan perkenalan pun semakin meningkat. Sebelumnya saya tidak menyangka sedikitpun dapat berkomunikasi dengan orang-orang besar. Kini, lewat blog, saya dapat berkomunikasi dan bertukar sapa dengan orang-orang yang saya kagumi. Saya jadi mengenal Indrian Koto
, cerpenis yang kesohor. Atau juga ,mas Marwanto
kolumnis dari Kulon Progo yang tulisannya bertebaran di media massa.

Saya jadi ingat, awal-awal saya ngeblog. Pengetahuan saya tentang komputer amatlah pas-pasan apalagi untuk membuat blog. Mengetikpun saya masih canggung. Menjalankan mouse juga sering meleset. Lewat pembelajaran otodidak, banyak bertanya, banyak mencoba dan semangat yang pantang menyerah akhirnya saya mulai akrab dengan komputer. Untuk ukuran buruh toko, prestasi saya hingga kini sudah cukup lumayanlah…hehe.

Dan ikut latah seperti kawan-kawan blogger yang lain, kali ini saya juga akan berbagi award kepada mereka-mereka yang telah memberi banyak inspirasi kepada saya dalam ngeblog. Karena masalah waktu dan tempat tidak semua blogger dapat saya sebutkan satu per satu. Semoga ini tidak mengurangi rasa hormat dan kagum saya kepada kawan-kawan blogger yang lain.

  1. Selepas Lautan

Ini adalah blog milik Fajar “fafa” Ayuningtyas, seorang store admin yang berdomisili di Kulon Progo. Secara lay out blog ini merupakan salah satu yang terbaik diantara yang pernah saya kenal. Maklumlah, ia cukup mumpuni dalam bidang ini. Lama bekerja di warnet dan seorang programmer pula. Tulisan di dalamnya pun cukup menarik dan berkualitas. Banyak bernuansa anak muda dan nyastra, terutama puisinya top abis. Maklumlah ia juga seorang penyair. Jujur saya akui, awal ketertarikan saya ngeblog adalah berawal dari mbanya ini. Saya terkagum-kagum dengan sosoknya yang sederhana dan tulisannya yang bagus-bagus. Kalo belum ada yang punya pasti akan saya jadikan pacar saya…:D (maaf mas dhie…ini just kidding lho…hehe)

  1. Jangkrik Ngerik

Ini adalah blog milik Landung ”lepek” Widodo, seorang multi talent dari Kulon Progo. Secara lay out memang agak amburadul tetapi secara content sangatlah jempol. Berisi puisi, geguritan dan tulisan-tulisan lain yang disajikan secara jujur, jenaka, sederhana dan kadang menyentil sana-sini. Mungkin postingan di blog ini agak tersendat-sendat, sebab tergantung kondisi keuangan yang punya blog…hehe. Lepas dari itu, saya sangat salut dengan masnya ini, yang mampu menyajikan tulisan-tulisan tanpa konsep, mengalir begitu saja, dan hasilnya pun enak dibaca pula.

  1. Aksara Rasa

Ini adalah blog milik Imam “pamungkazz” Subekti, seorang pengusaha angkringan dari Kulon Progo. Secara lay out blog ini sangat rame dan mengasyikan pandangan mata. Berisi kumpulan puisi dengan tema yang beragam. Membaca blog ini saya jadi teringat Sejuta Puisinya Hasan Asphahani
. Satu yang sangat saya kagumi dari sosok muda ini adalah semangat dan keuletannya yang luar biasa dalam merengkuh cita-cita.

  1. Humbrew

Ini adalah blog milik Agus “kenthus” Priyono, seorang teknisi komputer dari Kulon Progo. Sosoknya yang misterius dan lebih suka bermain di belakang layar membuat saya enggan untuk mengupasnya lebih lanjut. Postingan di blognyapun sudah lama menghilang satu per satu tanpa sebab yang jelas.

  1. Sketsa Jagad

Ini adalah blog milik Akhiriyati “Ndari” Sundari, seorang sastrawan dari Kulon Progo. Lay outnya sangat sederhana tetapi itu malah membuat kita dapat mencerna dengan baik tulisannya yang berbobot dan berkulitas. Saya tidak begitu mengenal dekat sosok mbanya yang satu ini, tetapi kemampuannya menulis memang sudah melampaui kita-kita yang baru belajar menulis ini.

Demikianlah mungkin sekiranya para blogger yang layak menerima Mbah Im Award, tanpa mengurangi respect saya pada blogger yang lain :D. Bila kesemua blogger diatas adalah kawan-kawan dekat saya, itu bukanlah KKN atau semacamnya karena memang merekalah yang lebih saya kenal dari dekat.

Akhirul kata, HIDUP BLOGGER INDONESIA !!

Radja, 09-08-08

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Iyo mas, selaen lagi musim kawin (akeh wong kawinan soale bulan2 iki), kayaknya sekarang emang lagi musim award...ya bersyukur wae kalo ketiban pulung, itu artinya keberadaan kita dianggep juga...selamat wae lah buat sampeyan...

Rie Rie mengatakan...

hiks...Rie gak di kaseh award. Eh gpp ding, udah dapet atine simbah, wkwkwkwk...

whymam mengatakan...

makasih...........


salut mabh..

terharu...

Anonim mengatakan...

wadau..kayane dikau berlebihan deh mencatat blog plus diriku. Diriku paling tak layak berjajar di deretan kata-katamu. Ndari orang biasa saja, Bung..bukan sastrawan bukan penulis dan juga bukan apa pun. Hanya penggemar berat musik. dan secara kebetulan hanya pengen mengganti 'media' catatan harian seorang pengangguran dari buku tulis ke dalam sebuah BLOG. Maaf kalau tiada berkenan.
wa lakin syukron 'ala kulli hall.

MBAH IM mengatakan...

To : Ho'o...nganti dikuras dompetku nggo nyumbang.

To Rie Rie : Nanti ada award tersendiri untukmu nduk...kekeke.

To Imam : Wis rasah nangis barang. Cah gedhe ko cengeng...hehehe..

To Ndari : Mba Ndari pokoke sastrawan top ko...heheheh